Full width home advertisement

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Multimedia

Tutorial Photoshop

Post Page Advertisement [Top]

Poster Desain

Tutorial Photoshop Cara Membuat Poster Dance Keren

hasil akhir
Pelajari cara membuat poster lomba tari jalanan menawan dengan Photoshop. Anda akan mulai dengan beberapa trik cepat dan kotor tentang seleksi, bermain dengan mode campuran lapisan, mengubah warna objek dengan cara yang mudah, mengimpor dan menempatkan beberapa render 3d, menambahkan suar lensa (yang sangat menyenangkan untuk dilakukan!) Dan masih banyak lagi. Sepanjang tutorialnya, (semoga) Anda bisa membuat desain poster menawan lainnya dengan Photoshop dengan cepat dan profesional.

Apa yang akan Anda ciptakan?

Gambar ini dibuat saat bermain dengan beberapa gambar stok dan resource yang baru saya temukan dari internet. Saya mencoba membayangkan semangat kebebasan Street Dancer dengan menggunakan simbol seperti sayap dan burung terbang. Tantangannya adalah menciptakan desain yang menawan dengan menggunakan palet warna terbatas seperti warna merah, hitam dan putih untuk menghadirkan kontras yang kuat. Lengan lensa ditambahkan pada langkah terakhir, karena menurut saya itu bisa membuat komposisi terlihat lebih ramping dan sejuk. Untuk mengikuti tutorial ini, Anda memerlukan Photoshop CS4 atau yang lebih baru.
hasil akhir

Sumber Tutorial

Langkah 1

Pertama-tama, kita perlu mengekstrak model penari dari stok ini . Karena saya orang malas, saya akan melakukannya dengan cara yang mudah. Dengan menggunakan alat Magic Wand , pilih warna latar belakang (aktifkan tombol tambah pilihan dan kurangi nilai Toleransi , dan pastikan untuk memeriksa pilihan Bersamaan di ~ ikuti pengaturan ini, dan Anda akan menyelesaikan seleksi dalam waktu singkat, hanya beberapa pasangan saja. dari klik di sana sini )
langkah-001

Langkah 2

Klik tombol Quick mask untuk mengaktifkan mode edit topeng Cepat. Dalam mode ini, merah menunjukkan daerah terisolasi. Seperti yang dapat Anda lihat di bawah, beberapa area pilihan yang terisolasi memerlukan beberapa perbaikan.
langkah-002

Langkah 3

Solusinya sederhana, buat seleksi baru di area tersebut dengan alat Polygonal Lasso . Bila sudah selesai membuat seleksi, isi dengan warna hitam. Hapus pilihan dengan menekan [CTRL] [D] .
langkah-003

Langkah 4

Lanjutkan menggunakan alat laso Polygonal untuk memperbaiki bagian lain dari daerah yang terisolasi.
langkah-004

Langkah 5

Keluar dari mode topeng Cepat dengan mengklik kembali tombol topeng Cepat . Saat ini pilihannya aktif tapi jika Anda ingat, area yang dipilih adalah latar belakang ~ bukan model tarian . Perbaiki ini dengan membalikkan seleksi dari menu Select> Inverse .
langkah-005

Langkah 6

Anda mungkin melihat beberapa tepi seleksi masih terlihat kasar dan bergerigi. Untuk memperlancar tepi seleksi, klik tombol Refine Edge dan ikuti pengaturan yang ditunjukkan di bawah ini. Putar dengan pilihan Adjust Edgesampai Anda puas dengan hasilnya. Klik OK untuk menerapkan pengaturan Refine Edge.
langkah-006

Langkah 7

Tekan [CTRL] [N] untuk membuat dokumen baru dengan ukuran 800 × 1200 px . Sedangkan untuk resolusinya, set ke 300 ppi dan klik OK .
langkah-007

Langkah 8

Copy dan paste model menari di dalam dokumen baru yang baru saja kita buat. Tekan [CTRL] [T] untuk mengubah ukuran dan posisinya.
langkah-008

Langkah 9

Desaturasikan warna penari dengan menekan [CTRL] [SHIFT] [U] pada keyboard (cara lain untuk melakukan ini dengan masuk ke menu Image> Adjustment> Desaturate ).
Gandakan layer penari dengan mudah dengan menekan [CTRL] [J] dan kemudian atur blend mode ke Overlay . Begitulah cara kita melihat kontras yang tinggi.
langkah-009

Langkah 10

Dengan menggunakan alat Ellipse , gambarlah lingkaran berwarna merah di bawah penari. Atur warna stroke ke putih dan ukuran menjadi 5 piksel. Untuk mendapatkan efek double stroke, tambahkan gaya layer Stroke ke lapisan elips dan ikuti pengaturan stroke yang ditunjukkan di bawah ini.
langkah-010

Langkah 11

Oke langkah selanjutnya adalah mudah, cukup menambahkan teks di dalam lingkaran merah menggunakan Type tool . Jika Anda bertanya-tanya, font yang digunakan di sini adalah " Bebas " dan "Century Gothic". Jika Anda merasa malas mengetik, mintalah teman Anda untuk melakukan pekerjaan itu ( itu lelucon, jangan terlalu serius! * LOL * )
langkah-011

Langkah 12

Untuk membuat garis ganda di bawah teks "Street Dance", cukup ketik "simbol yang sama" dengan menggunakan alat Jenis . Setiap font akan bekerja, namun saya memilih "Bebas" dengan harapan akan berbaur dengan lancar dengan teks lainnya.
langkah-012

Langkah 13

Masuk ke menu Type> Convert to Shape untuk mengubah tipe menjadi shape ( d'oh! ). Dengan teks sekarang bekerja sebagai bentuk, gunakan perintah transform bebas untuk menyesuaikan lebarnya.
langkah-013

Langkah 14

Sekarang pergi ke Edit> Transform path> Perspective dan ambil salah satu sudut kontrol untuk membelokkan bentuk itu dengan tanggap.
langkah-014

Langkah 15

Tambahkan lingkaran merah lain dengan menyalin yang pertama yang kami buat sebelumnya (klik pada lapisan elips, lalu tekan [CTRL] [J] akan melakukan pekerjaan itu). Buat lingkaran kedua ini lebih kecil, dan kurangi lebar strokehingga 1px dari dialog option bar dan layer style.
langkah-015

Langkah 16

Sampai langkah ini, saya asumsikan Anda sudah mendownload semua gambar stok, termasuk paket render 3d dari sini .
Gunakan menu File> Place ... untuk mengimpor 3d render "bumble" ke dalam kanvas. Sesuaikan ukuran dan posisi, tekan Enter setelah selesai. Dengan cara ini, saham 3d akan diperlakukan sebagai Smart Object ( artinya: apapun yang Anda lakukan terhadap gambar, kualitas akan selalu bagus karena terlindungi).
langkah-016

Langkah 17

Tambahkan layer style " Color Overlay " ke layer "bumble". Pilih merah seperti warna dan atur blend mode ke Multiply . Klik OK, warna bumble sekarang berubah menjadi merah.
langkah-017

Langkah 18

Tempatkan paket render 3d yang lain di atas yang pertama. Lihat gambar di bawah ini untuk melihat persaingan gambar.
langkah-018

Langkah 19

Ulangi proses yang sama pada langkah 17 untuk lapisan "Reef2" dan "Octave", untuk mengubah warna menjadi merah.
langkah-019

Langkah 20

Bukalah stok merpati yang kami dapatkan dari sini . Kita hanya butuh sayap kiri, jadi ambil Pen tool dan larik jalan mengikuti bentuk sayap. Pastikan Anda memilih pilihan: Path dari option bar sebelum mulai membuat path tersebut. Inilah saat yang tepat untuk mempraktikkan kemampuan Anda dengan alat Pena, bukan?
langkah-020

Langkah 21

Saat Anda selesai membuat jalan, klik kanan padanya dan pilih Make Selection dari menu pop-up. Di dalam dialog Seleksi Seleksi , Anda dapat menyesuaikan pilihan sesuai keinginan Anda, namun saya akan melewatinya dengan mengklik tombol OK dengan lurus .
Langkah-021

Langkah 22

Copy dan paste sayap ke dalam pekerjaan kita, letakkan di bawah lapisan penari. Gunakan perintah transform bebas lagi untuk menyesuaikan ukuran dan posisinya.
langkah-022

Langkah 23

Gunakan teknik yang sama untuk mengubah warna sayap menjadi merah. Tambahkan layer style " Color Overlay ", tapi kali ini pilih warna merah yang lebih gelap dan ubah blend mode menjadi Vivid Light .
langkah-023

Langkah 24

Tekan [CTRL] [J] untuk menduplikat layer sayap. Buat layer kosong baru di bawahnya dengan [CTRL] klik tombol layer baru .
Langkah-024

Langkah 25

Klik kanan layer copy sayap, pilih Merge Down form perintah menu pop up. Ini akan menggabungkan sayap dan lapisan kosong di bawahnya, menghapus lapisan gaya "Color Overlay" dalam proses namun tetap menjaga efek warna tetap utuh.
langkah-025

Langkah 26

Tarik lapisan sayap gabungan di atas semua lapisan yang tersedia, lalu ubah mode campuran ke Overlay . bagus!
langkah-026

Langkah 27

Ulangi proses yang sama dari langkah 24 ke langkah 26 untuk lapisan Octave, tapi ubah blend mode menjadi Multiply di bagian akhir. Jika dilakukan dengan benar, Anda akan mendapatkan hasil seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
langkah-027

Langkah 28

Buka gambar saham lain yang kami dapatkan dari sini , new york cityscape. Copy dan paste pemandangan kota ke dalam pekerjaan kita, tempatkan di bawah semua lapisan. Ini juga merupakan waktu untuk memilih bagian yang tepat dari pemandangan kota untuk ditunjukkan, mungkin memutar sedikit untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik.
Langkah-028

Langkah 29

Pergi ke Image> Adjustment> Desaturate untuk desaturate the cityscape image. Selanjutnya, kurangi opacity layer sekitar 40% .
Langkah-029

Langkah 30

Buat layer baru di atas layer cityscape, Anda bisa mengganti nama layer yang Anda suka, saya adalah "vintage hitam" (saya tahu itu timpang, silahkan menghadapinya ). Sekarang ambil Brush tool, pilih soft brush (yang satu dengan Hardness 0% ) dan turunkan brush Opacity menjadi 30%.
langkah-030

Langkah 31

Dengan alat sikat, cat tepi kanvas dengan warna hitam. Lebih banyak opacity di setiap sudut seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.
langkah-031

Langkah 32

Sekarang buat layer baru di atas layer "black vintage", saya menyebutnya " paparan putih" (jangan ragu untuk memberikan nama lain, saya tidak akan marah :) Masih menggunakan alat sikat, kali ini cat daerah tengah dengan warna putih. Lihat contoh gambar di bawah ini.
langkah-032

Langkah 33

Bukalah gambar burung merpati yang kami dapatkan dari sini . Cara tercepat dan mudah untuk mengekstrak burung itu adalah dengan menggunakan alat Seleksi Cepat . Ambil alat dan mulailah membuat seleksi dengan mengklik dan seret burung.
langkah-033

Langkah 34

Tentu itu pilihan cepat yang pernah kita lakukan di sana, tapi apapun yang dilakukan dengan cepat, sering mengorbankan kualitas. Buka menu Select> Refine Edge untuk menampilkan dialog Refine Edge. Di sini, aktifkan daftar periksa radius Pintar dan mainkan dengan pengaturan Adjust Edge untuk memperlancar tepi seleksi. Klik OK untuk mendaftar.
langkah-034

Langkah 35

Copy dan paste burung diatas layer lingkaran merah. Gunakan perintah transform untuk menyesuaikan ukuran dan posisi burung seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah ini.
langkah-035

Langkah 36

Anda mungkin memperhatikan tepi halus berwarna hitam di sekitar burung, kita dapat menghapusnya dengan mudah dengan membuka Layer> Matting> Remove Black Matte . Pergi
langkah-036

Langkah 37

Gandakan burung dengan menekan [CTRL] [J] , flip secara horizontal dengan masuk ke menu Edit> Transform> Flip Horizontal . Sekarang letakkan di sisi kiri lingkaran merah. Buatlah lebih kecil dengan menggunakan menu transform.
langkah-037

Langkah 38

Dapatkan foto stok bulu dari sini . Buka foto bulu lalu masuk ke menu Select> Color Range . Dengan cara ini kita bisa memilih bulu dengan mengambil sampel warnanya. Klik warna putih paling terang dari bulu dengan eyedropper, lalu maksimalkan nilai Fuzziness menjadi 200 .
langkah-038

Langkah 39

Anda harus mendapatkan seluruh bentuk bulu sekarang. Klik OK untuk menerapkan perintah Color Range, itu dia! Seleksi dilakukan.
langkah-039

Langkah 40

Masukkan bulu diatas lapisan burung. Gunakan perintah transform untuk memutar, sesuaikan ukuran dan posisinya seperti ditunjukkan pada contoh di bawah ini.
langkah-040

Langkah 41

Untuk membuat bulu berbaur dengan latar belakang, ubah blend mode menjadi Screen .
langkah-041

Langkah 42

Untuk mendapatkan ilusi "depth of field", kita perlu menggunakan menu Filter> Blur> Gaussian Blur . Sesuaikan nilai Radius sekitar 1,5 px lalu klik OK.
langkah-042

Langkah 43

Selanjutnya, kita tambahkan bulu lain dengan teknik yang sama seperti yang sebelumnya. Letakkan di pojok kiri atas, dan oleskan filter blur Gaussian lagi, tapi kali ini gunakan Radius 1px .
langkah-043

Langkah 44

Tambahkan bulu ketiga di sisi kanan lingkaran merah, di atas burung. Gunakan nilai radius 0,5 untuk filter blur Gaussian .
langkah-044

Langkah 45

Pastikan Anda sudah mendapatkan paket suar lensa dari sini . Pergi ke File> Place dan pilih gambar suar lensa yang ingin Anda sisipkan, saya adalah "optik-7". Tekan Enter untuk menerapkan gambar sebagai objek cerdas . Oh, dan jangan lupa letakkan di atas semua lapisan.
langkah-045

Langkah 46

Menggunakan alat laso Polygonal , buatlah pilihan seperti ditunjukkan pada contoh di bawah ini.
langkah-046

Langkah 47

Klik tombol add layer mask untuk mengubah seleksi menjadi layer mask .
langkah-047

Langkah 48

Hal yang paling penting, ubah blend mode menjadi Screen untuk menyembunyikan warna hitam itu. Sekarang Anda dapat dengan mudah mengubah suar lensa sesuai keinginan.
langkah-048

Langkah 49

Gandakan lensa flare, letakkan di antara burung dan penari seperti ditunjukkan pada contoh di bawah ini. Selamat! kamu sudah selesai membuat poster :)
langkah-049

Hasil Akhir

hasil akhir [1]

Tutorial oleh Jayan Saputra

ProfilTerima kasih telah mengikuti tutorial ini! Saya harap Anda dapat menemukan sesuatu yang berguna setelah berlatih setiap langkah di dalamnya. Jika Anda terinspirasi oleh ini, itu adalah kabar baik karena saya senang melihat pekerjaan Anda, jadi jangan ragu untuk posting di sini. Lagi pula, Anda bisa menemukan saya di jayicesight.deviantart.com atau hubungi saya di jay.ice.sight@gmail.com
- Jayan Saputra

No comments:

Post a Comment

Cari disini

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib